loading...

Cara Memberi Makan Kucing yang Baik dan Benar

Kucing adalah hewan karnivora, makanan utama mereka adalah daging. Untuk macam-macam makananya seperti ikan dan binatang unggas seperti ayam dan daging hewan unggas lainnya. 

Dan sebagian besar makanan hewan peliharaan yang khusus dibuat untuk kucing mengandung banyak kebaikan yang dibutuhkan kucing. 

Sebagai contohnya makanan yang berbentuk biskuit kucing kering yang berguna dan memiliki kelebihan tidak mudah membusuk dan bisa untuk disimpan cukup lama, lain halnya dengan makanan segar yang akan cepat membusuk apabila tidak segera dimakan.

Cara Memberi Makan Kucing yang Baik dan Benar

Selain itu saat kucing sedang makan, mereka tidak suka diganggu. Kucing lebih suka makan di tempat yang sepi tanpa gangguan. Bahkan jika dia benar-benar lapar dan rakus, dia akan bertengkar dan melawan saat ada yang mengganggunya, termasuk kucing lain yang hendak memakan makananya tersebut.

Untuk bisa memberi makan kucing dalam tempat yang sama, mereka harus saling mengenal dan sudah menjadi teman. Jadi memerlukan beberapa waktu untuk bisam memberi makan kucing-kucing tersebut dalam wadah yang sama.

Selain itu jika kucing kalian memang tidak suka berbagi makanan, maka pisahkan tempat makannya dan jauhkan tempat makan mereka dari kucing lainnya. Kalian juga sebaiknya bisa memberi makan mereka di tempat-tempat yang berbeda dan tentunya tempat yang cukup sepi. Kebiasaan kucing suka makan di tempat sepi bisa dihiat dari kucing kalian yang selalu membawa makananya ke temat-tempat yang sulit dijangkau.

Untuk pemberian makan kucing, alangkah baiknya memberi berbagai jenis makanan yang berbeda-beda setiap harinya. Hal itu dilakukan agar mereka mendapatkan berbagai macam gizi yang baik untuk tubuhnya. 

Sedangkan untuk pemberian makan kucing yang baik juga bisa kita lihat dari berapa banyaknya dia makan dalam sehari. Cukup 2 kali sehari, pagi dan malam. Ingat untuk memberi mereka makanan yang cukup agar mereka tidak mencuri makanan.

Dalam beberapa kasus, ada banyak pemilik yang hanya memberikan berbagai makanan yang enak dan mahal kepada kucing peliharaannya. Mereka memberi perlakukan khusus seperti memberikan daging yang dimasak, cemilan mahal dan lain-lainnya. Hal itu membuat kucing menjadi sangat relew saat waktu makan. Mereka bisa menjadi suka memilih-milih makanan mahal dan tidak mau memakan makanan yang murah / sekedar. Padahal kenyataannya saat kucing memang benar-benar lapar, mereka bisa memakan makanan buruk sekalipun.

Baca juga :

Tag :
Memberi Makan Kucing yang Baik | Pemberian Makan Kucing yang Baik | Cara Beri Makan Kucing | Tips Memberi Makan Kucing Yang Baik dan Benar | Cara Memberi Makan Kucing Agar Sehat, Kuat dan Umur Panjang | Kucing Anggora, Kucing Persia, Kampung, Lokal

Share this

Jika kalian ingin berwisata ke Pulau Dewata Bali - Indonesia, dan ingin mengetahui tempat-tempat wisata bali yang paling lengkap, silahkan kunjungi situs "Mentari Bali Holiday". Disana kalian akan mendapatkan semua informasi wisata bali, dan bahkan ada hal menarik lainnya.
loading...

0 Comment to "Cara Memberi Makan Kucing yang Baik dan Benar"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan kata-kata yang mudah dimengerti, Baik dan Sopan, jika ada kata yang sens1tif / f*rn0gr4fi lainnya tolong di rubah kalimatnya dengan cara campur dengan angka, contohnya ( b1r4hi )

jika merasa informasinya yang disediakan ini bermanfaat tolong bantu di share ya... Trimakasih :3