loading...

Manfaat / Fungsi Kumis Pada Kucing dan Akibat Memotong Kumis Kucing

Kalian pernah memotong kumis kucing peliharaan ataupun kucing liar ? entah itu jenis kucing anggora, persia, kampung / lokal dan senis ras kucing lainnya. Atau mungkin kalian belum pernah memotongnya dan berhendak memotong kumis kucing. 

Manfaat / Fungsi Kumis Pada Kucing dan Akibat Memotong Kumis Kucing

Sebelum kalian melakukan hal itu, sebaiknya kalian membaca terlebih dulu informasi fungsi kumis kucing dan akibat / dampak memotong kumis kucing. Untuk yang belum tau apa fungsi kumis pada kucing dan efek memotong kumis kucing silahkan bisa membacanya dibawah ini :

Apa kegunaan kumis pada hewan kucing ? secara khusus keseluruhan kegunaanya adalah :
  • Kegunaan kumis pada kucing sebagai pendeteksi bau, Kumis kucing juga berguna sebagai pendeteksi bau. Dari bulu kucing di dekat hidung untuk membantu dan mempertajam bau makanan yang mereka cium.
  • Kegunana kumis pada kucing sebagai sebuah alat navigasi, di dalam kegelapan sebenarnya kumis kucing ini juga bisa membantu sebagai alat bantu yang dapat merasakan suatu objek yang ada di dekatnya. Selain itu, kumis kucing ini juga mampu mendeteksi sebuah perubahan aliran udara dan juga termasuk sangat berguna saat dia sedang berburu, untuk mendeteksi pergerakan dari mangsa yang diincarnya.
  • Kegunaan kumis pada kucing sebagai alat bantu pendeteksi getaran dan gelombang, kumis kucing ini sebenarnya sangat sensitif dengan gelombang, getaran, dan juga angin yang berhembus. jadi dia mampu merasakan sebuah perbedaan cuaca dan juga sangat cepat menyadari perubahan tersebut, termasuk hal-hal yang dianggapnya tidak beres di sekitarnya.
Sebenarnya masih ada kegunaan, fungsi dan manfaat kumis kucing pada bagian-bagian tertentu. Dan bahkan kucing memiliki beberapa kumis di atas mata, di bagian kaki dan juga berada di atas mulut / samping hidungnya. Adapun Fungsi kumis kucing pada bagian-bagian tertentu diantaranya :

Manfaat Kumis Pada Kucing
  • Fungsi kumis pada kucing di samping hidung, disaat kucing sedang memasuki tempat tertentu, kumisnya tersebut berfungsi untuk mengira-ngira luas suatu tempat yang sedang dia masuki. Sebagai contoh kucing yang masuk ke dalam sebuah lubang, lebar kumisnya yang ternyata melebihi kepalanya tersebut bisa saja diumpamakan sebagai lebar badannya. Jadi jika kumisnya sampai menyentuh lubang tersebut, maka dia menganggap tempat tersebut cukup sempit baginya. Tapi kucing juga bisa dikatakan menyukain tempat-tempat yang sempit untuk bersembunyi dan mencari kenyamanan.
  • Fungsi kumis pada kucing bagian mata, untuk kumis kucing yang ada di atas mata sebenarnya berfungi sebagai antena yang dapat membuatnya tetap fokus dengan sesuatu / apapun yang sedang dia incar. Selain itu, kumis kucing sekitar mata itu juga bisa menjadi pengantar sinyal / tanda bahwa ada sesuatu yang sedang mendekat di sekitar matanya, jadi saat merasa ada sesuatu di sekitar matanya maka dia akan refleks langsung mengedipkan mata.
  • Fungsi kumis pada kucing di bagian kakinya, di bagian kaki kucing juga sebenarnya ada kumisnya. Dan sebenarnya untuk manfaat kumis pada kucing bagian kakinya adalah sebagai sebuah alat pengukur di dalam kekuatan mencengkram.
Efek / Akibat Memotong Kumis Kucing

Untuk dampak, akibat dan efek memotong kumis kucing saya rasa kalian sudah tau, karena akan menghilangkan semua fungis yang saya sebutkan di atas. Jadi jika kumis kucing dipotong maka akan mengganggu alat bantu navigasinya saat ingin berburu, dia akan menjadi lebih sulit mengenali sesuatu objek yang ada di sekitarnya dan juga semakin sulit untuk dapat mendeteksi hal-hal buruk yang akan terjadi padanya.

Apakah Kumis Kucing Bisa Tumbuh Lagi ?

Jika kalian bertanya tentang apa kumis kucing bisa tumbuh lagi setelah dipotong ? Sebenarnya kumis kucing bisa tumbuh lagi dan bahkan bisa semakin panjang dan lebat. Sama seperti manusia yang dicukur kumisnya menjadi semakin panjang dan lebat. Dan untuk kucing yang memiliki kumis akan merasa lebih percaya diri daripada kucing-kucing yang tidak memiliki kumis.

Nah itulah kumpulan informasi manfaat kumis pada kucing, efek memotong kumis kucing dan juga jawaban dari pertanyaan apakah kumis kucing bisa tumbuh lagi atau tidak. Jadi kalian sebaiknya memikirkan terlebih dahulu resiko yang akan didapat sebelum apa yang akan kalian perbuat pada kucing kesayangan kalian. Untuk itu jangan sampai mereka menjadi buruk atau tersakiti karena ulah kalian tersebut.

Share this

Jika kalian ingin berwisata ke Pulau Dewata Bali - Indonesia, dan ingin mengetahui tempat-tempat wisata bali yang paling lengkap, silahkan kunjungi situs "Mentari Bali Holiday". Disana kalian akan mendapatkan semua informasi wisata bali, dan bahkan ada hal menarik lainnya.
loading...

0 Comment to "Manfaat / Fungsi Kumis Pada Kucing dan Akibat Memotong Kumis Kucing"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan kata-kata yang mudah dimengerti, Baik dan Sopan, jika ada kata yang sens1tif / f*rn0gr4fi lainnya tolong di rubah kalimatnya dengan cara campur dengan angka, contohnya ( b1r4hi )

jika merasa informasinya yang disediakan ini bermanfaat tolong bantu di share ya... Trimakasih :3