loading...

Makanan yang Disukai Kucing Selain Ikan ?

Para pecinta kucing / cat lover yang memelihara beraneka kucing, entah kucing anggora, kucing persia, kucing kampung ataupun kucing lokal, pastinya kalian bertanya-tanya tentang makanan terbaik untuk kucing, makanan yang disukai kucing, makan yang bagus untuk kesehatan kucing. Nah, sebenarnya memelihara kucing itu sangat mudah, kalian tidak perlu takut memberi makan kucing kalian dengan makanan sehari-hari yang kalian makan ( tentunya bukan racun ataupun obat ). 

Makanan yang Disukai Kucing Selain Ikan ?

Dan ikan adalah salah satu makan yang paling disukai kucing. Ikan berada di urutan pertama / teratas yang mengalahkan semua jenis makana lainnya. Dan hal itu juga berlaku pada ikan yang ada di air asin / laut dan juga ikan yang berada di air tawar.

Sebenarnya selain ikan ada juga makanan yang disukai kucing, dan untuk itu saya akan membahasnya di artikel ini dengan judul artikel "Makanan yang Disukai Kucing Selain Ikan ?". 

Nah ternyata kucing juga suka makan daging, entah ituh daging ayam, daging sapi, daging kambing dan lain-lainnya. Bahkan dia juga suka makan daging burung ataupun daging tikus yang didapat dari hasil buruannya. 

Jika kalian ingin memberi daging kepada kucing peliharaan kalian, berilah daging yang di masak agar lebih menyehatkan. Kucing sebenarnya bisa saja memakan daging mentah, tapi alangkah baiknya daging tersebut di rebus. Ingat untuk tidak menambahkan bumbu yang berlebihan, seperti penyedap rasa, cabai ataupun lain-lainnya. 

Karena pencernaan kucing tidak sama dengan manusia, dan pencernaan mereka juga lebih lambat, jadi saran saya berikan daging rebus yang tidak ada macam-macam bumbu, selain itu jangan memberikan mereka daging terlalu banyak, bisa dicampurkan nasi jika perlu. Dan nasipun sebenarnya mengandung karbohidrat tinggi yang membuat pencernaan kucing bekerja lebih berat. Untuk mengatasi itu berilah campuran nasi dan daging secukupnya agar pencernaannya lancar.

Kalian juga harus tau, sebenarnya kucing menyukai makanan tidak dari rasanya, tapi dia menyukai makanan dari baunya. Dan karena bau ikan yang sangat amis adalah bau yang paling dia suka. Sama seperti bau daging, entah daging sapi, daging ayam, daging kambing, domba, kelinci, burung dan lain-lainya. 

Dan nasi sebenarnya tidak disukai kucing, tapi karena dicampur daging ayam / ikan maka nasi tersebut tercampur bau yang mereka suka. Jadi kucing akan memakan nasi yang tidak dia suka tersebut dan tentunya rasa nasi tidak pait / asin ataupun lainnya, hampir dikatakan hambar dan sedikit manis dan itu bisa dengan mudah menyamarkan rasa ikan ataupun daging.

Nah jadi kalian bisa menilai kira-kira makanan apa yang disukai kucing. Tidak perlu terlalu takut memberi makan mereka. Asalkan kalian memberi mereka makanan yang standar tidak berlebihan maka mereka akan hidup dengan sehat.

Baca juga :

Dalam pemberian makan kucing, kalian juga bisa mengamati dari baunya, jika baunya memang membuat kucing tertarik maka mereka akan dengan lahap memakannya. Selain itu kalian juga bisa membeli makanan khusus kucing yang sudah tersedia di pet shop. Makanan tersebut mengandung banyak campuran zat-zat yang dibutuhkan oleh tubuh kucing, baik untuk kucing persia, anggora, lokal, kampung dan jenis ras kucing lainnya.

Tag :
Makanan yang Disukai Kucing | Makanan yang Bagus Untuk Kucing | Makanan yang Baik Untuk Kucing | Makanan yang Sehat Untuk Kucing | Makanan apa yang Disukai Kucing ? | Makanan yang tidak disukai kucing | Makanan yang dibenci Kucing

Share this

Jika kalian ingin berwisata ke Pulau Dewata Bali - Indonesia, dan ingin mengetahui tempat-tempat wisata bali yang paling lengkap, silahkan kunjungi situs "Mentari Bali Holiday". Disana kalian akan mendapatkan semua informasi wisata bali, dan bahkan ada hal menarik lainnya.
loading...

1 Response to "Makanan yang Disukai Kucing Selain Ikan ?"

Berkomentarlah dengan kata-kata yang mudah dimengerti, Baik dan Sopan, jika ada kata yang sens1tif / f*rn0gr4fi lainnya tolong di rubah kalimatnya dengan cara campur dengan angka, contohnya ( b1r4hi )

jika merasa informasinya yang disediakan ini bermanfaat tolong bantu di share ya... Trimakasih :3