loading...

Forum Diskusi Semua Tentang Kucing Anggora, Persia, Kampung / Lokal dan Jenis Ras Lainnya

Para sahabat pecinta kucing / cat lover. Kali ini situ "Kumpulan Informasi Kucing" akan membuat artikel khusus sebagai Forum Kucing / Forum Diskusi Semua Tentang Kucing Anggora, Persia, Kampung / Lokal dan Jenis Ras Lainnya. Disini saya akan memberikan kesempatan untuk kalian tanya jawab kucing dan berdiskusi tentang kucing. 

Jadi silahkan bagi kalian yang ingin bertanya bisa ajukan pertanyaan di kotak komentar bagian bawah artikel Forum Kucing ini, sedangkan jika kalian memiliki pengalaman dan tau jawaban dari pertanyaan orang lain silahkan juga ikut saling menjawab pertanyaan yang ada di artikel Forum Tentang Kucing ini. Karen saya rasa banyak jawaban lebih baik daripada hanya satu jawaban.

Forum Diskusi Semua Tentang Kucing Anggora, Persia, Kampung / Lokal dan Jenis Ras Lainnya

Ok, ada beberapa informasi yang ingin saya sampaikan disini, dan jika informasi yang saya sampaikan disini belum menjawab masalah yang sedang kalian hadapi, silahkan bisa langsung berkomentar di kotak komentar bawah. ( Tanya Jawab Tentang Kucing )

Beberapa Pertanyaan di Forum Khusus Kucing yang Mungkin Membantu anda :

Apa Saja Ciri-ciri Kucing Hamil ?
Ciri-ciri kucing hamil yaitu perutnya membesar, perutnya bergerak-gerak / berdenyut, Makannya menjadi lebih banyak, Put1ng susu menjadi lebih membesar, Put1ng susu mulai mengeluarkan susu, Induk kucing mulai suka muntah, Induk kucing lebih cepat galak dan juga marah, Induk kucing bulunya mulai sedikit rontok, Menjadi Lebih banyak beristirahat / tidur, yang tadinya dia sering dikejar-kejar kucin jantan mulai tidak dikejar lagi, menjadi lebih manja kepada majikannya dan dia juga suka mencari tempat-tempat tertutup dan hangat untuk dijadikan tempatnya melahirkan.

Apa Dampak Memotong Kuku Kucing ?
Sebenarnya memotong kuku kucing boleh-boleh saja tapi harus dilakukan dengan tepat dan juga ingat untuk melihat kebiasaan kucingmu. Jika kucingmu suka berburu maka memotong kukunya adalah tindakan yang kurang tepat. Karena kukunya tersebut akan membantunya untuk mencengkram mangsanya lebih kuat agar tidak kabur. Selain itu kukunya juga membantu untuk mempermudah dia memanjat, jadi jika kucing kalian sudah diberi makan teratur dan tidak suka berburu silahkan memotong kukunya dengan aturan yang tepat, harus berhati-hati memotonya karena ada bagian yang tidak boleh di potong dan malah akan membuatnya merasa kesakitan.

Makanan Apa Saja yang Dapat Mengganggu Pencernaan Kucing ?
Ada beberapa makanan yang dapat mengganggu pencernaan kucing, diantaranya : Telur mentah, bubuk cabai, kismis, krim, tulang dan jamur. Sedangkan minuman, susu, alk0h0l, Soft Drink, Kopi / Kafein dan makanan-makanan berpengawet dan mengandung bahan kimia.

Kenapa Kucing yang Sekarat / Mati Selalu Menghilang ?
Kucing yang sudah sekarat ataupun kucing yang sudah hampir mau mati biasanya pergi ke tempat-tempat yang cukup tersembunyi agar mereka tidak dapat terlihat oleh kita dan tidak terlihat oleh musuhnya / binatang lain yang bisa seketika menyerangnya saat kondisinya lemah. selain itu hal itu dilakukan agar majikannya tidak merasa kawatir. Ia tidak ingin kita melihatnya dalam kondisi tidak bernyawa / mati, dan dia ingin mati dengan tenang tanpa gangguan. 

Bolehkah Kucing Makan Ikan Asin ?
Sebenarnya kucing boleh-boleh saja memakan ikan asin, tapi ada dampak yang harus kalian ketahui. Jika kucing memakan ikan asin akan berdampak kurang baik pada bulunya, dan bulunya bisa menjadi semakin rontok dari biasanya. Jadi usahakan jangan terlalu sering memberi makan kucing kalian tersebut dengan ikan asin.

Mengapa Kucing Menjilati Bulu-bulunya ?
Sebenarnya kucing juga mempunyai sebuah kelenjar yang akan segera terangs4ng ketika ada yang menyentuh bulu-bulunya tersebut. Hal itu bisa disebut sebagai feromon atau bau khas yang dimiliki oleh kucing sebagai sebuah penanda individu tertentu. 

Bahkan pada manusia juga mempunyai bau yang cukup khas dan bau khas manusia juga mampu dicium oleh kucing. Jika kucing mencium ada bau asing / bau manusia di sekitar tubuhnya, maka bau karakteristik si kucing itu akan menghilang dan malah akan tertutupi oleh bau manusia tersebut. Bau yang ditimbulkan oleh manusia sebenarnya cukup tajam sehingga dapat mengalahkan bau karakteristik yang dimiliki oleh kucing tersebut. 

Jadi beberapa kucing sering merasa tidak suka dan akan segera menjilati bagian bulu-bulunya kembali untuk menghilangkan / menghapus bau manusia pada tubuhnya tersebut dan bau karakteristiknya pun akan segera kembali lagi. Jadi kita tidak cukup heran ketika kita menyentuh kucing, dan kemudian dia akan lari dan menjauh untuk membasuh dirinya. Selain itu, menjilati bulu kucing juga untuk membersihkan dirinya. Karena kucing juga termasuk binatang yang suka dengan kebersihan.

Nah itulah beberapa pertanyaan dengan jawaban yang mungkin bisa menambah pengetahuan kalian tentang seputar kucing. Tapi jika kalian masih memiliki pertanyaan lainnya silahkan ajukan pertanyaan tersebut di kotak komentar bawah. Saya akan mencoba menjawabnya dan kalian juga bisa membantu menjawabnya jika kalian memang mengetahui jwabannya. Jadi mari kita saling bantu membantu tanya jawab seputar kucing di forum kucing ini / Artikel Khusus Diskusi tentang kucing persia, anggora, kampung / lokal dan jenis ras kucing lainnya.

Share this

Jika kalian ingin berwisata ke Pulau Dewata Bali - Indonesia, dan ingin mengetahui tempat-tempat wisata bali yang paling lengkap, silahkan kunjungi situs "Mentari Bali Holiday". Disana kalian akan mendapatkan semua informasi wisata bali, dan bahkan ada hal menarik lainnya.
loading...

1 Response to "Forum Diskusi Semua Tentang Kucing Anggora, Persia, Kampung / Lokal dan Jenis Ras Lainnya"

  1. Saya mau nanya nih, kan saya punya kucing dia sudah melahirkan 3 anak, dan anaknya sudah mulai gede lah, udh bisa jalan, tetapi waktu itu yang 1 ya ilang dan baru ketemu 2 hari sesudah ilang, tetapi sih induknya tidak mau mengakui anaknya dan tidak mau menyusui anaknya, karena baunya sudah beda mungkin, itu gmna cara mengatasinya biar sih induk mau mengakui dan mau menyusui kucingnya lagi soalnya saya sudah binggung

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan kata-kata yang mudah dimengerti, Baik dan Sopan, jika ada kata yang sens1tif / f*rn0gr4fi lainnya tolong di rubah kalimatnya dengan cara campur dengan angka, contohnya ( b1r4hi )

jika merasa informasinya yang disediakan ini bermanfaat tolong bantu di share ya... Trimakasih :3