loading...

Bolehkah Kucing Makan Nasi, Coklat, Keju, Roti, Daging dan Tempe ?

Bingung mencari makanan yang tepat untuk diberikan kepada kucing peliharaan ? Jika kalian masih bingung dan bertanya tentang makanan apa saja yang bagus diberikan kepada kucing, saya akan membahas sedikit makanan disini, yaitu antara makanan Nasi, Coklat, Keju, Roti, Daging dan juga Tempe. Untuk kalian yang ingin mencari tau apakah boleh makanan tersebut diberikan ke kucing peliharaan kita, bisa baca informasi lengkapnya dibawah ini :

Bolehkah Kucing Makan Nasi, Coklat, Keju, Roti, Daging dan Tempe ?

Bolehkah Kucing Makan Nasi ?
Nasi sebenarnya mengandung karbohidrat tinggi. Sedangkan pencernaan kucing tidak sebaik pencernaan manusia. Jadi pemberian makan nasi pada kucing akan membuat pencernaanya bekerja lebih berat, dan jika berlebihan bisa menyebabkan gangguan pencernaan. Tapi nasi masih boleh diberikan pada kucing, asalkan porsinya tidak berlebihan, kalian bahkan bisa mencampurnya dengan ikan ataupun daging agar baunya menarik perhatian kucing.

Bolehkah Kucing Makan Coklat ?
Sebenarnya coklat mengandung Theobromine dan juga Caffeine, dari kelas obat methylxanthines. Kedua kandungan zat tersebut dapat meracuni kucing dan bahkan juga anjing. Jadi sangat dilarang memberi kucing makanan coklat.

Bolehkah Kucing Makan Keju ?
Jika susu tidak dianjurkan untuk diberi kepada kucing, jadi keju juga termasuk salah satunya yang dilarang untuk kucing. Karena bisa menyebabkan alergi dan juga gangguan pencernaan. Bisa membuat kucing peliharaan kalian menjadi diare dan mencret.

Bolehkah Kucing Makan Roti ?
Sama seperti nasi, roti juga banyak karbohidratnya. Selain itu, saat kucing memakan roti biasanya roti tersebut akan menempel di rongga mulut bagia atasnya. Itu membuat dia tersedak dan muntah. Tapi jika pemberian makanan roti secukupnya tidak terlalu banyak maka tidak akan ada efek yang buruk. Hanya saja kita juga harus pintar memilih roti, jangan yang ada rasanya seperti rasa coklat keju ataupun yang lainnya. Berikan saja roti tawar secukupnya.

Bolehkah Kucing Makan Daging ?
Pemberian daging pada kucing sebenarnya boleh-boleh saja asalkan daging tersebut di masak dan porsinya tidak terlalu berlebihan. Selain itu hindari pemberian daging mentah karena dapat mengandung bakteri seperti salmonella dan juga e.coli. Bakter-bakteri tersebut yang dapat menyebabkan muntah dan diare

Bolehkah Kucing Makan Tempe ?
Banyak yang memberi kucingnya makan tempe, tapi bukan tempe mentah yang berum di masak, melainkan tempe rebus dengan campuran kaldu ayam ataupun kaldu ikan untuk menambah aroma lezatnya. Tapi tetap saja porsinyaa tidak boleh berlebihan.

Baca juga :

Nah jadi itulah penjelasan yang bisa saya sampaikan dalam pembahasa artikel "Bolehkah Kucing Makan Nasi, Coklat, Keju, Roti, Daging dan Tempe ?" Semoga informasi yang saya sampaikan bermanfaat untuk kita semua, dan semoga kita tidak salah lagi memberi makan kucing kesayangan kita, jangan sampai memberi makan racun, tapi beri mereka makanan yang bergizi, protein tinggi dan berserat tinggi untuk membantu pencernaanya semakin lancar.

Share this

Jika kalian ingin berwisata ke Pulau Dewata Bali - Indonesia, dan ingin mengetahui tempat-tempat wisata bali yang paling lengkap, silahkan kunjungi situs "Mentari Bali Holiday". Disana kalian akan mendapatkan semua informasi wisata bali, dan bahkan ada hal menarik lainnya.
loading...

1 Response to "Bolehkah Kucing Makan Nasi, Coklat, Keju, Roti, Daging dan Tempe ?"

Berkomentarlah dengan kata-kata yang mudah dimengerti, Baik dan Sopan, jika ada kata yang sens1tif / f*rn0gr4fi lainnya tolong di rubah kalimatnya dengan cara campur dengan angka, contohnya ( b1r4hi )

jika merasa informasinya yang disediakan ini bermanfaat tolong bantu di share ya... Trimakasih :3