loading...

Bolehkah Kucing Makan Ikan Asin, Goreng, Rebus dan Mentah ?

Pembahasan kali ini adalah mengenai "Bolehkah Kucing Makan Ikan Asin, Goreng, Rebus dan Mentah ?". Sebenarnya ikan adalah makanan yang paling disukai kucing. Jadi saya rasa kalian semua juga tau bahwa kucing suka makan ikan. Tapi mungkin kalian masih bingung dengan dampak kucing makan ikan, apakah baik untuk kesehatan atau tidak. Ok, untuk menjawab kebingungan kalian masalah bolehkah kucing makan ikan ?, saya akan memberikan sedikit penjelasan disini.

Jadi apakah kucing boleh makan ikan ? Sebenarnya kucing boleh makan ikan, baik ikan mentah, panggang, rebus ataupun ikan goreng. Tapi alangkah baiknya ikan tersebut di masak terlebih dahulu sebelum diberi kepada kucing peliharaan kita. 

Bolehkah Kucing Makan Ikan Asin, Goreng, Rebus dan Mentah ?
Bolehkah Kucing Makan Ikan ?
Selain itu untuk ikan asin saya sarankan untuk tidak diberikan. Hal itu karena kucing tidak baik memakan garam, dan garam ini akan menyebabkan bulu kucing lebih cepat rontok. Jadi jika kalian ingin merawat kucing agar sehat dan bulunya tidak mudah rontok, janganlah memberi kucing dengan makanan ikan asin.

Dalam memilih makanan yang baik untuk kucing sebaiknya carilah makanan yang berprotein tinggi, bergizi dan berserat tinggi untuk membantu mempercepat pencernaannya. Karena pencernaan kucing tidak sama dengan pencernaan manusia, dan kucing memerlukan lebih banyak waktu untuk mencerna makanan, maka dari itu kita lebih baik memilih makanan dengan kandungan seperti yang saya sampaikan di atas.

Sebenarnya ada beberapa makanan yang biasa di konsumsi oleh manusia tidak baik dikonsumsi oleh kucing. Dikatakan bisa menyebabkan pencernaan kucing terganggu dan menyebabkan mereka diare dan mencret. Bahkan jika berlebihan dan semakin parah bisa menyebabkan ginjalnya terganggu dan bahkan sampai kematian.

Untuk kalian yang belum tau makanan apa saja yang tidak baik diberikan oleh kucing, bisa baca informasi lengkapnya di artikel ini : 10 Makanan yang Membuat Kucing Mati dan Sakit Karena Gangguan Pencernaan.

Nah, itulah sedikit penjelas tentang makanan yang boleh dimakan ataupun makanan yang tidak boleh dimakan oleh kucing. Semoga dengan informasi ini kalian tidak salah lagi memberi makan kucing peliharaan kalian. Jadi ikan sebenarnya boleh dimakan oleh kucing, asal jangan memberi makanan ikan asin karena garam tidak baik untuk kucing. 

Selain itu ingat terlebih dahulu memasak ikan tersebut sebelum diberikan kepada kucing, walaupun harus di goreng, direbus, dipanggang. Asalkan jangan terlalu sering memberikan makanan ikan mentah, dan porsi makanan tidak berlebihan, bisa selang-seling di waktu / hari lain diberikan makanan lain.

Baca juga :
Bolehkah Kucing Makan Nasi, Coklat, Keju, Roti, Daging dan Tempe ?
Bahaya Kucing Makan Tikus yang Harus Kamu Ketahui
Bolehkah Kucing Makan Ayam Goreng, Rebus dan Mentah ?

Tag : 
Bolehkah Kucing Makan Ikan Asin ? | Bolehkah Kucing Makan Ikan Goreng ?Bolehkah Kucing Makan Ikan Rebus ?Bolehkah Kucing Makan Ikan Panggang ?Bolehkah Kucing Makan Ikan Mentah ?

Share this

Jika kalian ingin berwisata ke Pulau Dewata Bali - Indonesia, dan ingin mengetahui tempat-tempat wisata bali yang paling lengkap, silahkan kunjungi situs "Mentari Bali Holiday". Disana kalian akan mendapatkan semua informasi wisata bali, dan bahkan ada hal menarik lainnya.
loading...

0 Comment to "Bolehkah Kucing Makan Ikan Asin, Goreng, Rebus dan Mentah ?"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan kata-kata yang mudah dimengerti, Baik dan Sopan, jika ada kata yang sens1tif / f*rn0gr4fi lainnya tolong di rubah kalimatnya dengan cara campur dengan angka, contohnya ( b1r4hi )

jika merasa informasinya yang disediakan ini bermanfaat tolong bantu di share ya... Trimakasih :3