loading...

Bahaya Memelihara Kucing Bagi Kesehatan Wanita Hamil di Rumah

Bagi kalian yang sangat kawatir dengan dampak memelihara kucing, penyakit yang disebabkan oleh kucing, entah itu pelihara kucing persia, kucing anggora, lokal kampung ataupun jenis ras kucing lainnya, sebaiknya kalian membaca artikel yang akan saya bahas disini. Adapun kumpulan dan daftar bahaya pelihara kucing bagi kesehatan manusia, diantaranya :

Bahaya Memelihara Kucing Bagi Kesehatan Wanita Hamil di Rumah

Bahaya Memelihara Kucing Bagi Kesehatan ( Terkena Virus Toxoplasma )

Tokoplasma atau disingkat tokso adalah virus yang cukup berbahaya dan ditakuti oleh wanita hamil. Hal itu karena virus ini mampu membuat janin meninggal dalam kandungan, dan bahkan juga mampu membuat bayi yang baru lahir meninggal saat selesai dilahirkan.

Selain itu bahaya virus tokso juga mampu membuat wanita menjadi mandul dan sudah mengandung / susah hamil. Jadi sangat disarankan bagi wanita atau ibu-ibu yang sudah terlanjur terkena virus tokso harus selalu kontrol ke dokter agar mereka terhindar dari dampak virus tokso tersebut.

Bahaya Memelihara Kucing Bagi Janin ( Mengakibatkan Janin Cacat )

Apakah kalian ingin melahirkan anak yang sehat dan juga normal ? Pasti setiap orang ingin melihat anaknya lahir dengan sehat dan normal. Tapi semua itu akan berubah menjadi mimpi buruk disaat wanita hamil terkena virus tokso dari kotoran kucing.

Sebenarnya yang harus dihindari dari kucing adalah kotorannya, karena kotorannya tersebut mengandung banyak bibit penyakit / parasit yang menyebabkan ibu hamil tertular virus tokso.

Tapi kalian jangan terlalu panik karena tidak semua kucing menularkan virus tokso, dan hal itu berlaku kepada kucing-kucing yang tidak terurus / kucing liar yang memakan tikus yang sudah sempat terkontaminasi dengan virus toksoplasma.

Dampak negatif yang diakibatkan dari menyentuh kotoran kucing yang terkontaminasi virus tokso salah satunya membuat janin di dalam kandungan tidak berkembang dengan baik dan menjadi cacad.

Bahaya Memelihara Kucing Bagi Wanita Hamil ( Menyebabkan Wanita Hamil Keguguran )

Hal ini sangat ditakuti bagi para wanita yang sedang hamil / mengandung. Karena virus tokso mampu membuat ibu hamil keguguran. Penyebab utamanya adalah parasit tokso yang mampu membuat ibu hamil mengalami keguguran. Dah penyebaran virus tokso itu berasal dari kucingyang memakan tikus yang sudah terkontaminasi virus toksoplasma.

Jadi jika kucing yang sudah memakan tikus tersebut pup, maka kotorannya akan menjadi sumber bibit penyakit tersebut. Jadi yang ada di dalam kandungan menjadi terinfeksi, maka janin yang ada di dalam kandungan bisa saja tidak mampu bertahan lama dan akhirnya ibu hamil menjadi keguguran.

Bahaya Memelihara Kucing Bagi Bayi ( Dapat Merusak Organ Mata Bayi )

Ada juga cacat fisik yang mampu ditimbulkan oleh virus yang berasal dari kotoran kucing yaitu mengakibatkan mata bayi bermasalah / cacat. Organ mata bayi bisa mengalami sebuah kerusakan fatal, dan hal itu bisa disebabkan karena terkena parasit tokso. Dan salah satu jenis kerusakan mata yang bisa ditimbulkan oleh parasit tokso adalah membuat mata bayi menjadi rabun dan dia tidak bisa lagi melihat dengan jelas.

Bahaya Memelihara Kucing Bagi Mata ( Mengakibatkan Mata Juling )

Selain mampu membuat mata menajdi rabun, virus tokso ini juga membuat mata bayi menajdi juling. Kerusakan mata yang mampu diakibatkan oleh virus tokso, salah satunya adalah membuat bayi terkena cacat mata juling. Hal itu disebabkan karena syaraf pada mata bayi tersebut terserang oleh virus tokso dan kemudian membuat matanya yang normal berubah menjadi juling.

Bahaya Memelihara Kucing Bagi  Otak ( Mengakibatkan Kerusakan Otak Bayi )

Jika virus toksoplasma tersebut sudah mampu sampai ke otak bayi. Bayi yang sudah terinfeksi virus tokso itu akan mengalami dampak kerusakan otak. Dan jika otak bayi menjadi rusak, bayi tersebut akan selalu mengalami down sindrome dan juga akan mengalami keterlambatan dalam berfikir. Itulah yang membuat anak-anak kita menjadi mulai kurang cerdas dan kurang cepat dalam menangkap pelajaran.

Bahaya Memelihara Kucing Bagi  Manusia ( Menyebabkan Radang Tenggorokan )

Parasit yang ditularkan dari kucing yang memakan tikus tersebut mampu menginfeksi tenggorokan para wanita hamil, sehingga wanita hamil akan langsung mengalami radang tenggorokan. Dan jika wanita hamil itu mengalami radang tenggorokan yang parah, maka secara tidak langsung radang tenggorokan itu juga akan berpengaruh buruk bagi kesehatan para wanita hamil. karena wanita hamil akan semakin kesulitasn saat sedang mengonsumsi makanan dan minuman, bahkan nafsu makan mereka ikut jadi menurun / malas makan.

Bahaya Memelihara Kucing Bagi  Ibu Hamil ( Menyebabkan Flu Berkepanjangan )

Firus toksoplasma ini juga akan menyebabkan infeksi ringan pada hidung para ibu-ibu hamil. Mereka semua akan mengalami flu berkepanjangan, dan akan sangat susah untuk dapat menghilangkan flu tersebut. Dan salah satu dari dampak virus toksoplasma lainnya yang ringan juga bisa menyebabkan sistem imun menjadi menurun, sehingga ibu hamil menjadi sangat mudah terserang flu yang berkepanjangan. Flu ini juga akan sangat menagganggu dalam semua kegiatan sehari-hari.

Bahaya Kucing Bagi Ibu Hamil ( Menyebabkan Mudah Lelah )

Virus toksoplasma itu juga bisa mampu mengakibatkan para ibu-ibu hamil menjadi mudah lelah. Itu karena virus tokso tersebut sudah menyerang sistem imun tubuh para ibu-ibu hamil. Akibat dari virus tokso tersebut yang menyerang sistem imun bisa mengakibatkan para ibu hamil mudah lelah dan mereka tidak mampu lagi terlalu banyak melakukan aktivitas / melakukan kegiatan rumah tangga sehari-hari selama dia masih dalam masa mengandung.

Bahaya Kucing Bagi Bayi ( Menyebabkan Tuli )

Penyakit lain yang dapat ditimbulkan adalah tuli. Cacat bawaan ini yang kemudian akan dialami oleh bayi, yaitu ( tidak bisa mendengar atau susah mendengar ), Hal itu disebabkan karena syaraf pendengaran pada bayi telah terinfeksi oleh virus toksoplasma. Dan jika terjadi seperti itu akan sangat menyedihkan bagi sang bayi, padahal bayi yang ingin kita rawat dan jaga dengan baik malah menajdi tuli gara-gara terkena virus tersebut.

Bahaya Kucing Bagi Wanita Hamil  ( Menyebabkan Demam )

Demam juga merupakan salah satu tanda gejala penyakit. Ketika ibu hamil mengalami demam, itu bisa dikatakan virus tokso pada kucing sedang berusaha menyerang dan masuk ke dalam tubuh ibu hamil tersebut. Karena itulah berdampak timbulnya penyakit lain yang akan muncul selanjutnya.

Bahaya Pelihara Kucing Bagi Wanita Hamil ( Menyebabkan Infeksi Getah Bening )

Virus tokso juga berdampak buruk pada getah bening. Getah bening para ibu hamil bisa terinfeksi dengan parasit tokso yang ditularkan oleh kucing. Hal itu membuat getah bening mulai mengalami peradangan dan juga pembengkakan. Jadi ini juga berbahaya dan mengkawatirkan bagi para wanita hamil.

Nah itulah Bahaya Memelihara Kucing Bagi Kesehatan Wanita Hamil di Rumah. Jadi kalian jangan anggap sepele dampak yang ditimbulkan dari kucing yang sudah tertular virus toksoplasma. Karena virus tersebut cukup berbahaya dan bahkan berdampak buruk bagi kita semua.

Tapi jika kita merawat kucing dengan baik, memberinya makan yang selayaknya dan mencegahnya berburu tikus, maka kucing kalian tidak akan terlalu berbahaya. Tapi walaupun mereka tidak makan tikus, mereka juga bisa tertular virus tokso dari daging lain, dan untuk menghindari dampak virus tokso, sebaiknya kalian tidak kontak dengan kotoran kucing.

Share this

Jika kalian ingin berwisata ke Pulau Dewata Bali - Indonesia, dan ingin mengetahui tempat-tempat wisata bali yang paling lengkap, silahkan kunjungi situs "Mentari Bali Holiday". Disana kalian akan mendapatkan semua informasi wisata bali, dan bahkan ada hal menarik lainnya.
loading...

0 Comment to "Bahaya Memelihara Kucing Bagi Kesehatan Wanita Hamil di Rumah"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan kata-kata yang mudah dimengerti, Baik dan Sopan, jika ada kata yang sens1tif / f*rn0gr4fi lainnya tolong di rubah kalimatnya dengan cara campur dengan angka, contohnya ( b1r4hi )

jika merasa informasinya yang disediakan ini bermanfaat tolong bantu di share ya... Trimakasih :3