loading...

Bahaya Kucing Makan Tikus yang Harus Kamu Ketahui

Informasi ini mungkin akan membuat kaget jika kalian baru perta kali mendengarnya. Kenapa kucing dilarang makan tikus ? Sebenarnya bolehkah kucing makan tikus ? Apa Bahaya Kucing Makan Tikus ? Untuk menjawab kebingungan kalian tentang pertanyaan tersebut, disini saya akan menjelaskannya dengan lengkap.

Ok, sebenarnya banyak yang memilih memelihara kucing karena ingin mengusir tikus-tikus yang bandel di dalam rumah mereka. Tapi tidak hanya sebatas alasan untuk mengusir tikus, ada juga yang memiliki alasan karena kucing binatang yang lucu, menggemaskan dan bagus dijadikan hewan peliharaan.

Bahaya Kucing Makan Tikus yang Harus Kamu Ketahui

Nah, jadi ada beberapa orang yang memang merawat kucing mereka dengan baik, memberi makanan yang memang khusus kucing dan ada juga orang yang membiarkan kucing mereka berburu tikus dan lain-lainnya.

Tapi apakah kalian tau sebenarnya tikus itu membawa bibit penyakit yang bisa ditularkan ke kucing ?. Jadi bagi tikus yang terjangkit virus tokso, jika dimakan oleh kucing maka kucing tersebut juga akan tertular penyakit tersebut. Tapi tidak hanya sebatas tikus, bisa juga virus tokso terdapat di daging lainnya. Jadi walaupun kucing tidak memakan tikus, mereka juga bisa tertular virus tokso dari daging lain yang mereka konsumsi.

Dan virus tokso ini juga bisa menular ke manusia. Dan untuk penularan virus tokso dari kucing biasanya bersumber dari kotoran kucing tersebut. Kotoran kucing tempat berkumpulnya berbagai bibit penyakit. Dan jika kita kontak langsung dengan kotoran kucing / menyentuh kotoran kucing dengan tangan kosong atau tanpa sarung tangan. Maka kita akan bisa terjangkit virus tokso. Maka dari itu, banyak yang menyarankan untuk tidak menyentuh kotoran kucing secara langsung.

Tapi, kita juga bisa amati bagaimana kucing kita Bab / berak. Kadang-kadang mereka menginjak kotorannya, dan kadang-kadang kotorannya tersebut juga menempel di bulu-bulunya. Jadi tanpa kita sadari,  kita juga bisa tertular virus tokso tersebut.

Maka dari itu sangat dilarang kucing memakan tikus, karena yang paling sering membawa bibit penyakit virus tokso adalah tikus. Dan untuk mencegahnya, maka kalian harus rutin memberi makan kucing peliharaannya, jangan sampai mereka kelaparan dan memaksa mereka berburu. Selain itu jangan pernah kontak langsung dengan kotoran kucing, karena kotorannya tersebut terdapat bibit penyakit.

Mungkin kalain juga penasaran dengan apa dampak dari virus tokso tersebut. Jadi sebenarnya dampat dari virus tokso tersebut bagi manusia adalah :
  • Menyebabkan Wanita atau Ibu Hamil Terkena Virus Tokso ( Toxoplasma )
  • Menyebabkan Ibu Hamil Keguguran
  • Menyebabkan Janin Cacat
  • Dapat Merusak Organ Mata Bayi
  • Juga Dapat Kerusakan Otak Bayi
  • Menyebabkan Radang Tenggorokan
  • Menyebabkan Flu Berkepanjangan
  • Dapat Mengakibatkan Mata Juling
  • Menyebabkan Kita Mudah Lelah
  • Menyebabkan Infeksi Getah Bening
  • Menyebabkan Tuli
  • Menyebabkan Demam

Nah itulah jawaban dari pertanyaan Kenapa kucing dilarang makan tikus ? Sebenarnya bolehkah kucing makan tikus ? Apa Bahaya Kucing Makan Tikus ?. Ok, semoga saja informasi yang ada di sini bermanfaat untuk kita semua.

Share this

Jika kalian ingin berwisata ke Pulau Dewata Bali - Indonesia, dan ingin mengetahui tempat-tempat wisata bali yang paling lengkap, silahkan kunjungi situs "Mentari Bali Holiday". Disana kalian akan mendapatkan semua informasi wisata bali, dan bahkan ada hal menarik lainnya.
loading...

0 Comment to "Bahaya Kucing Makan Tikus yang Harus Kamu Ketahui"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan kata-kata yang mudah dimengerti, Baik dan Sopan, jika ada kata yang sens1tif / f*rn0gr4fi lainnya tolong di rubah kalimatnya dengan cara campur dengan angka, contohnya ( b1r4hi )

jika merasa informasinya yang disediakan ini bermanfaat tolong bantu di share ya... Trimakasih :3