loading...

10 Cara Agar Kucing Berumur Panjang Selalu Sehat, Kuat dan Lincah

Para pencinta kucing atau cat lover pastiya ingin kucing peliharaannya berumur panjang, sehat kuat dan lincah. Karena kecintaannya kepada binatang peliharaannya itu, membuat si pemilik tidak ingin berpisah dengan binatang peliharaannya dan menginginkan binatang peliharaannya itu tetap umur panjang agar bisa lebih lama bersama.

10 Cara Agar Kucing Berumur Panjang Selalu Sehat, Kuat dan Lincah

Lantas apa saja yang harus dilakukan agar kucing yang kita pelihara bisa berumur panjang ? Sebenarnya untuk membuat kucing kita umur panjang gampang-gampang susah karena tergantung juga kepada kucing tersebut. Tapi kita bisa melalukan sesuatu agar mereka bisa lebih kuat dan berumur panjang, bahkan bisa sampai berumur 30 tahun lebih. Adapun tips agar kucing tidak cepat mati dan bisa berumur panjang bisa kalian lihat kumpulan tips dibawah ini :

1. Selalu Ingat Memberi Makan Kucing

Saya rasa semua mahluk hidup perlu makan, jika tidak makan akan kehilangan energi dan tenaga, membuat lemas dan akhirnya mati. Jadi kita harus rutin memberinya makan, jangan sampai kucing peliharaanmu tidak makan berhari-hari.

2. Memberi Kucing Makanan Bergizi dan Berserat Tinggi

Tidak hanya diberi makanan saja, kita juga harus pintar-pintar memilih makanan untuk kucing. Karena kucing termasuk binatang yang sangat lambat pencernaannya jadi kita bisa bantu untuk memberikan makanan yang bergizi dan berserat tinggi agar pencernaannya lancar.

3. Mengajak Kucing Bermain Bersama

Kucing juga memerlukan hiburan, kita seharusnya mengajaknya bermain agar mereka lebih bahagia. Karena jika tidak banyak aktifitas dan hanya berbaring, dia malah menjadi mudah terserang penyakit.

4. Memelihara Kucing di Tempat yang Layak Tanpa Ancaman

Jika di sekitar rumah kalian terdapat banyak ancaman untuk kucing seperti anjing dan hal lainnya. Kucing bisa saja selalu merasa ketakutan dan berpikir tidak tenang, dan itu bisa membuatnya stres dan cepat mati.

5. Apakah Perlu Memandikan Kucing Setiap hari ? 

Walaupun kucing tidak suka dengan air tapi kita juga perlu memandikannya agar dia tetap bersih dan terhindar dari kuman, virus, kutu ataun hal lain yang membuatnya menajdi jatuh sakit. Tapi tidak perlu terlalu sering memandikan kucing karena malah akan membuatnya merasa tidak enak badan.

6. Membersihkan Kotoran Kucing

Kotoran kucing sebenarnya yang paling banyak virusnya, bahkan kita juga harus menghindari kotorannya jangan sampai kontak langsung dengan kotorannya. Karena dari kotoran kucing bisa menularkan virus tokso. Jadi kita juga jangan lupa untuk selalu membersihkan wadah kotorannya, jangan sampai menggunung.

7. Kucing Peliharaan Jangan Berburu Tikus

Kucing sebenarnya memang pemangsa tikus. Dan banyak orang memelihara kucing dengan tujuan untuk menangkap tikus di rumahnya. Tapi tikus sebenarnya yang membawa virus tokso dan bisa menularkan virus tokso. Jadi kalian harus menyediakan makanan untuk kucing peliharaan, jangan sampai mereka kekurangan makanan sampai harus berburu tikus lagi.

8. Mengajak Kucing Jalan-jalan

Tidak hanya manusia yang ingin jalan-jalan ke tempat baru. Kucing juga seharusnya di ajak jalan-jalan tapi tidak perlu jalan-jalan terlalu jauh. Dan saat jalan-jalan bersama, mereka biasanya akan melihat-lihat di sekitar dan ada banyak rasa ingin tau.

9. Berbicara Dengan Kucing

Walaupun kucing tidak bisa bahasa manusia dan kita juga tidak bisa bahasa kucing, tapi tetap temani dia berbicara, sekedar memanggil namannya ataupun sesuatu yang menghibur. Karena kucing juga bisa merasakan kesepian, apalagi jika dia hanya sendirian dan kamu tidak memelihara kucing lain.

10. Jangan Ragu Membawa Kucing Peliharaan ke Dokter Hewan

Bisa jadi kucingmu mengalami kecelakaan ataupun penyakit yang cukup serius, saat seperti itu jangan ragu untuk membawanya ke dokter hewan untuk mendapatkan perawatan yang tepat dan cepat.

Nah itulah beberapa daftar dan kumpulan Cara Agar Kucing Berumur Panjang Selalu Sehat, Kuat dan Lincah. Semoga dengan tips ini kucing kalian bisa panjang umur dan kalian bisa hidup bersama lebih lama.

Share this

Jika kalian ingin berwisata ke Pulau Dewata Bali - Indonesia, dan ingin mengetahui tempat-tempat wisata bali yang paling lengkap, silahkan kunjungi situs "Mentari Bali Holiday". Disana kalian akan mendapatkan semua informasi wisata bali, dan bahkan ada hal menarik lainnya.
loading...

0 Comment to "10 Cara Agar Kucing Berumur Panjang Selalu Sehat, Kuat dan Lincah"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan kata-kata yang mudah dimengerti, Baik dan Sopan, jika ada kata yang sens1tif / f*rn0gr4fi lainnya tolong di rubah kalimatnya dengan cara campur dengan angka, contohnya ( b1r4hi )

jika merasa informasinya yang disediakan ini bermanfaat tolong bantu di share ya... Trimakasih :3